Senin, 27 Mei 2019

Lakukan 4 Cara Ini Agar Jam Tangan Kamu Awet Dan Tahan Lama Dipakai

Jam tangan awet dan tahan lama

Siapa sih yang tidak ingin jam tangannya bisa awet dipakai? Pastinya semua pengguna mengharapkan jam tangan yang dimilikinya bisa awet tahan lama, terlebih jika itu adalah merek jam tangan mahal. Jam tangan sebagai salah satu aksesoris sekaligus barang yang cukup bermanfaat, memang sudah seharusnya mendapatkan perhatian dengan melakukan perawatan yang baik agar bisa lama digunakan dan tidak cepat rusak. Ada beberapa cara merawat jam tangan yang bisa dilakukan dengan mudah, seperti halnya berikut ini: 

1.    Jaga Kondisi Jam Tangan Agar Tetap Kering
Ada banyak hal yang dapat menyebabkan jam tangan menjadi lembab atau basah, misalnya terkena percikan air, kehujanan, tangan berkeringat dan lainnya. Sebisa mungkin hindari berbagai hal yang dapat mengakibatkan jam tangan jadi basah. Meski mungkin jam tangan yang dipakai anti air, namun tetap saja harus waspada. Kondisi jam tangan yang lembab atau basah, sangat berpotensi membuat komponen bagian dalam jam tangan jadi ikut basah. Jika sudah begitu, dikhawatirkan bisa rusak.  

2.    Rutin Bersihkan Jam Tangan
Membersihkan jam tangan sebenarnya tidaklah sulit, hanya perlu bahan sederhana seperti tisu atau kain lembut serta pembersih khusus. Gunakan pembersih ini untuk menghilangkan noda atau bekas jari yang mungkin menempel pada bagian jam tangan. Membersihkan jam tangan secara rutin, tidak hanya membuat tampilan jam tangan selalu terlihat baru, tetapi juga menjadikannya sangat nyaman dipakai. Mau merk jam tangan mahal atau murah sekalipun, tetap usahakan untuk membersihkannya secara berkala. 

3.    Jauhkan Dari Sumber Elektromagnetik
Ada alasan mendasar mengapa jam tangan sebaiknya dijauhkan dari sumber atau alat yang mengeluarkan gelombang elektromagnetik, alasannya ialah agar kerja perputaran jam tangan tidak terganggu, khusus untuk jam tangan analog. Barang-barang yang mengeluarkan gelombang elektromagnetik seperti kipas angin, TV, lemari es dan lainnya dapat mempengaruhi sistem kerja putaran jam, jika gelombang elektromagnetik ini besar, bukan tidak mungkin perputaran jam akan kacau atau malah berhenti. Kamu tentu tidak ingin, merk jam tangan yang sudah kamu beli dengan harga mahal justru tidak bisa digunakan akibat kelalaian kamu dalam meletakkannya? So, perhatikan saat ingin menaruh jam tangan dimanapun berada. 

4.    Gunakan Jam Tangan Sesuai Aktivitas
Meski kamu sangat menyukai menggunakan jam tangan, namun sebaiknya tetap perhatikan waktu pemakaiannya. Ada beberapa jenis jam tangan yang terkadang tidak seharusnya digunakan pada saat melakukan aktivitas tertentu seperti pada saat olahraga, dimana sebaiknya tidak menggunakan jam tangan berbahan stainless karena dapat menyebabkan jam tangan stainless terkena korosi akibat lembab terkena keringat. Jika memang tidak bisa melepaskan penggunaan jam tangan dalam berbagai aktivitas harian, maka pilihlah jenis jam tangan yang “tangguh” dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi, bahkan pada kondisi ekstrim. Meski untuk hal ini, kamu harus merogoh kocek dalam untuk bisa membeli merk jam tangan yang bagus dan dapat diandalkan dalam berbagai kondisi.
Advertisement

0 komentar

click to leave a comment!